Past Perfect Tense

Past Perfect Tense adalah kalimat bentuk waktu yang menerangkan tentang suatu pekerjaan yang telah selesai dikerjakan dan diikuti peristiwa lain di masa lalu. Pola kalimat yang dipakai untuk Past Perfect Tense adalah:

I/you/we/they/she/he/it + had + Past Participle

Seperti pada Present Perfect Tense, Past Perfect Tense juga menggunakan Past Participle setelah "had" (bentuk lampau dari have/has) yang berfungsi untuk menyatakan pekerjaan yang sudah selesai dikerjakaan di masa lampau.


Contoh kasusnya, lima bulan lalu saya mencuci mobil di depan rumah. Saat sudah selesai mencuci mobil, bapak saya yang dari desa datang. Sungguh senang hati saya sampai saya masih ingat hingga sekarang. Kemudia saya cerita kepada pembaca bahwa bapak saya datang ketika saya sudah mencuci mobil. Dalam kasus ini berarti terjadi dua peristiwa sekaligus di waktu lampau, yaitu menggunakan Past Tense dan Past Perfect Tense, sehingga kalimatnya adalah:

My father came when I had finished washing car.

0 Comments

Berikan komentar terbaik Anda...
EmoticonEmoticon