Future Perfect Tense

Saya punya rencana pergi ke Bandung menjenguk paman di sana pagi-pagi. Anda juga akan pergi ke Bandung untuk piknik di siang hari. Hari ini Anda mengajak saya untuk piknik bersama. Saya memberikan respon kepada Anda, saya siap ikut tetapi saya sudah pergi duluan ke Bandung nanti. Dalam kondisi ini kita menggunakan Future Perfect Tense. Pola kalimat yang digunakan untuk Future Perfect Tense adalah:

I/you/we/they/she/he/it + will + have + Past Participle

Dalam kondisi ini kita menggunakan "will" sebagai bentuk Future, "have" dan "past participle" sebagai Present Perfect Tense. Kalimat untuk ilustrasi tersebut adalah:

I will have gone to Bandung in the morning before you come.

Dengan kata lain, Future Perfect Tense menjelaskan perbuatan atau sebuah rencana yang akan sudah dikerjakan di masa depan.

0 Comments

Berikan komentar terbaik Anda...
EmoticonEmoticon