Past Future Perfect Tense

Past Future Perfect Tense adalah bentuk kalimat yang menjelaskan rencana pekerjaan yang akan sudah dilaksanakan. Biasanya tenses ini dipakai untuk pengandaian. Pola kalimat yang digunakan:

I/you/we/they/she/he/it + would + have + Past Participle

Misal saya bulan lalu berencana pergi ke bandung untuk memenuhi sebuah acara teman saya. Tetapi mungkin teman saya lupa atau apa sehingga tidak mengundang sama sekali. Hari ini dia malah bertanya kepada saya mengapa saya tidak datang ke acaranya. Maka yang saya katakan adalah seperti ungkapan bahasa Inggris di bawah:

I would have gone to Bandung last month if you invited me.

Dengan kata lain, Past Future Perfect Tense menjelaskan perbuatan atau sebuah rencana yang akan sudah dikerjakan di masa lalu.

Dapat dijelaskan bahwa "I" diikuti "would" memaparkan rencana akan melakukan pekerjaan di masa lampau. Sedangkan "have" menjelaskan pekerjaan tersebut sudah dilaksanakan.  Sebagai bentuk perfect tense selalu memiliki kata kerja dari Past Participle yang menyatakan pekerjaan sudah dilakukan. "If" berarti "jika/kalau/seandainya" sebagai bentuk pengandaian yang membutuhkan syarat.

0 Comments

Berikan komentar terbaik Anda...
EmoticonEmoticon