Past Continuous Tense

Past Continuous Tense dipakai untuk menyatakan suatu pekerjaan sedang berlangsung namun ada peristiwa lampau yang mengikuti. Past Continuous Tense memiliki pola pembentukan kalimat sebagai berikut:

I/she/he/it + was + Present Participle

You/we/they + were + Present Participle

Sebagai bentuk Continuous, Tenses ini menggunakan Present Participle untuk menunjukkan suatu pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Contoh kasus: Hasyim sedang di Jakarta minggu lalu untuk melaksanakan tugas dinasnya, tetapi karena saya tidak memberitahu dia bahwa saya akan berkunjung ke rumahnya hari Rabu. Datanglah saya ke rumahnya hari itu. Jadi di rumah kosong mlompong tidak ada orang.

Suatu hari saya bertemu dia di restoran sedang makan mie Ayam. Lalu kami ngobrol dan bertanya. "Syim, waktu hari Rabu saya ke rumah kok gak ada, lagi kemana?" Maka jawaban Hasyim, "Oh, maaf. Waktu kamu datang ke rumah hari rabu, saya masih di Jakarta untuk melaksanakan tugas dinas."

Berdasarkan contoh situasi tersebut maka dapat dibuat sebuah kalimat sperti berikut:

When you came, I was working in Jakarta.
When I was visiting, you was in Jakarta.
I visited you last Wednesday, you were working in Jakarta.

0 Comments

Berikan komentar terbaik Anda...
EmoticonEmoticon