Adjectives

Adjective adalah kata yang menjadi penjelas kata benda atau kata yang mensifati kata benda. Setiap kata sifat memiliki kekuatan untuk membatasi pemakaian kata benda. Kata sifat memiliki enam jenis yang akun kami jelaskan satu per-satu berikut ini:

Pertama: Proper Andjective yaitu kata sifat yang menggambarkan suatu benda dengan suatu kata benda nama diri (proper noun) tertentu. Proper Adjective membatasi pemakaian kata benda pada orang atau benda yang sama seperti dalam nama orang. Proper Andjective dalam penulisannya harus diawali dengan huruf besar.

Contoh:
Indonesia - Indonesian
Java - Javanese
Japan - Japanese
Sunda - Sundanese

Kedua: Descriptive Adjective yaitu kata sifat yang menjelaskan keadaan seseorang, hewan atau benda. Descriptive Adjective membatasi pemakaian kata benda pada orang atau benda dalam keadaan yang ditunjukkan oleh kata sifat.

Contoh:
Beautiful, handsome, brave, new, round, wild, tame, smart, dilligent, dangerous, cheap, generous, religius, kind, tall, bad, good, happy, etc.

Ketiga: Quantitative Adjective ialah kata sifat yang menunjukkan jumlah sesuatu yang dimaksud. Kata ini membatasi pemakaian kata benda dengan kuantitas atau tingkatan yang ditunjukkan oleh kata sifat.

Contoh: 
Much, many, some, any, enough, half, whole, sufficient, etc.

Keempat: Numeral Adjective ialah kata sifat untuk menyatakan jumlah. Selain itu digunakan untuk membatasi pemakaian  kata benda dalam bilangan yang ditunjukkan oleh kata sifat.
Numeral Adjective terbagi lagi:
Definite Numeral (bilangan tertentu), yaitu Cardinal Numbers dan Ordinal Numbers, dan

Indefinite Numeral (bilangan tak tentu), yaitu all, some, enough, few, several, etc.

Kelima: Demonstrative Adjective adalah  kata sifat yang berfungsi untuk menunjukkan sesuatu seperti contoh: the, this, those, these, etc.

Keenam: Distributive Adjective yaitu kata sifat distributif yang membatasi kata benda dengan menunjukkan bahwa kata benda digunakan satu demi satu dalam bagiat terpisah.

Contoh: Each, every, either, dan neither

Demikian pembahasan singkat tentang Adjective, semoga bermanfaat.

0 Comments

Berikan komentar terbaik Anda...
EmoticonEmoticon